Mengenal Arsitektur Modern Kontemporer


Arsitektur modern kontemporer adalah suatu bentuk desain yang menggambarkan modernitas / kekinian, variatif, fleksibel serta inovatif, baik dalam hal bentuk, jenis material, pengolahan material, maupun teknologi yang dipakai sehingga secara keseluruhan menampilkan gaya yang baru. Walaupun sudah mulai berkembang sejak tahun 1940-1980, namun gaya arsitektur kontemporer merupakan gaya hidup masa kini yang akan senantiasa mengalami perubahan terus menerus.


Arsitektur modern kontemporer bisa dikenali melalui desain yang sederhana, praktis dan fungsional dengan pengolahan bentuk geometris yang simple dan warna-warna netral dengan tampilan yang bersih. Dalam desainnya banyak diterapkan penggunaan bahan-bahan natural dengan kualitas tinggi seperti sutera, marmer dan kayu.


Desain interior yang bernuansa modern kontemporer menampilkan kesan ringan melalui penggunaan lantai keramik putih, lantai batu atau kayu atau penggunaan karpet berwarna lembut dan sederhana.

Adapun dinding rumah biasanya diolah menggunakan dengan warna-warna netral  seperti; krem, putih bersih dan abu-abu atau bisa juga diolah secara unfinished dengan media semen plester atau bata ekspos.


Untuk penutup jendela yang lazim digunakan adalah menggunakan penutup dari jenis blinds atau tirai yang sederhana. Furniture yang digunakan juga tampil dengan bentuk fungsional dan praktis dengan banyak mengeksplorasi material dari kayu, kaca, krom, kulit, besi dan stainless steel.

Komentar

Posting Komentar