Selasa, 28 Januari 2014

Ide dekorasi kamar tidur anak dengan tema menarik

Mendekorasi kamar tidur anak akan selalu menyenangkan. Inspirasi bisa berasal dari mana saja yang terpenting adalah anak-anak anda menyukainya. Anda bisa menentukan tema-tema tertentu dengan harapan anak-anak akan mengenal dan belajar darinya. Misalnya anda menginginkan anak-anak anda untuk belajar mencintai alam, lingkungan hidup, pepohonan dan aneka satwa. Hal ini merupakan ide yang bagus jika anda mulai mengenalkannya melalui dekorasi di kamar mereka sendiri. Berikut ini kami paparkan tips penataan interior kamar tidur anak dengan tema alam.


1. Dinding
Elemen dinding bisa diolah dengan memberi warna atau corak sesuai dengan tema. Melalui teknik mural, anda bisa melukis dinding kamar dengan gambar kartun satwa dan pepohonan. Gambar untuk dinikmati anak-anak sebaiknya sederhana, tidak rumit, dan tidak terlalu ramai. Selain dengan melukis di dinding anda juga bisa memilih menggunakan wallpaper dengan tema-tema yang spesifik. 


2. Furnitur
Furnitur yang terdapat di kamar anak dapat anda beri sentuhan tema-tema tertentu. Misalnya dengan gambar-gambar satwa pada lemari pakaian, box bayi, meja dan lemari mainan anak. Berikan warna-warna yang seirama agar tecipta satu kesatuan tema pada keseluruhan ruangan tersebut. Jika anda memberi corak gambar pada elemen furnitur maka sebaiknya bagian dinding dibiarkan polos agar keseluruhan ruangan tidak berkesan ramai serta mampu menonjolkan furnitur itu sendiri.


3. Furnishing
Biarkan dinding serta elemen furnitur lainnya tetap polos, karena sekarang saatnya anda memberi corak dan motif pada elemen-elemen dekoratif dengan material kain seperti pada selimut, sprei, sarung bantal, gorden, tirai jendela, kap lampu, tempat pakaian kotor dan lainnya. Teknik ini memberi anda cara yang berbeda yaitu dengan menghadirkan tema-tema tertentu melalui dekorasi kain yang digunakan di ruangan tersebut. Hal yang perlu digarisbawahi disini adalah kesamaan corak dan warna yang digunakan agar tetap tercipta kesatuan visual di keseluruhan ruangan tersebut.

Jadi teknik mana yang sesuai dengan selera anda? Hal ini tentunya tergantung dari minat anda sendiri. 

8 komentar:

  1. bisa jd referensi nih buat menata rumah kita

    BalasHapus
  2. keren gan idenya, lucu lucu kamarnya, patut dicoba...

    Rumah Kepuh Permai Sidoarjo

    BalasHapus
  3. trimakasih infonya...
    sangat menarik dan bermanfaat...
    mantap deh infonya...
    kunjungi balik yah nonton flim online di : http://inibos.com

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...