Minggu, 01 April 2012

Desain modern minimalis kamar tidur anak laki-laki (bagian 1)

Kamar tidur sebagai tempat beristirahat tentunya memiliki peranan yang cukup penting dalam tahap perkembangan anak. Bukan hanya sebagai tempat melepas lelah dan beristirahat namun kamar tidur juga memiliki fungsi bagi aktivitas lainnya misalnya; belajar, membaca, bermain, atau bahkan untuk menyalurkan hobi.

Jika anda menyukai desain modern minimalis, maka beberapa contoh desain kamar tidur di bawah ini bisa menjadi referensi bagi anda. Berikut ini beberapa tips dalam menata kamar tidur untuk anak laki-laki. 

Desain furniture yang multifungsi justru akan berkesan unik dan menarik

1. Desain furniture yang multifungsi.  Misalnya; pemanfaatan kolong tempat tidur sebagai laci penyimpanan pakaian, desain tangga pada tempat tidur yang bertingkat dapat juga berfungsi sebagai lemari kabinet tempat penimpanan mainan, atau peralatan lainnya. Ukuran tiap laci bisa dibuat dengan lebar sekitar 46,5 cm, tinggi 35 cm dan panjang 62 cm. Sehingga total untuk 4 susun laci dalam satu susunan tangga bisa memiliki tinggi sekitar 1,3 meter. 

Desain modern minimalis akan menghindari pemakaian banyak hiasan

2. Pemasangan sedikit ornamen, sesuai dengan prinsip minimalis. Tidak perlu menampilkan hiasan dinding yang terlalu ramai dan mencolok. Pemasangan satu atau dua bingkai foto sudah cukup. Untuk lebih menambah kesan dinamis bisa saja ditampilkan gambar tema berupa poster sesuai hobi dan minat si anak.  Namun perlu diingat agar penerapannya juga tidak terlalu ramai dan mencolok. Kombinasi tiga warna antara dinding dan furniture sudah cukup untuk menampilkan keindahan ruangan kamar tidur anak yang minimalis. (Bersambung)

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...