Rabu, 09 Maret 2011

IDE untuk kamar tidur anak bernuansa modern minimalis (Bagian 1)

Prinsip umum dalam design interior yang modern minimalis adalah mengikuti kaidah perancangan arsitektur "form follow function" atau bentuk mengikuti fungsi. Sehingga dalam hal ini bentuk atau ornament yang tidak perlu bisa dihilangkan.



1. Pola warna yang digunakan harus mencerminkan suatu kesatuan (unity) yang dapat menyatukan semua elemen-elemen interior. Kesan dinamis dapat ditampilkan dengan menambahkan motif garis-garis perpaduan antara warna utama dengan warna putih.

2. Furniture yang dipilih hendaknya multifungsi, simpel, dan tidak berornamen. Hal ini selain dapat menghemat tempat juga lebih effisien dalam perawatannya. Misalnya tempat tidur (single bed) yang dapat juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan (storage) dengan cabinet-cabinet di bawahnya yang dapat ditarik keluar. Pemilihan furniture seperti ini dapat menciptakan ruangan yang lebih lega untuk dimanfaatkan sebagai area beraktifitas. 

3. Melengkapi penciptaan suasana (ambience) ruangan yang kanak-kanak, maka dapat ditambahkan lukisan dengan tema karakter favorit mereka. Tidak perlu banyak lukisan karena jika terkesan terlalu ramai maka sudah tidak bernuansa minimalis. Untuk pembahasan di bagian selanjutnya akan diuraikan lebih lanjut mengenai penciptaan suasana kamar dengan tema tertentu sesuai minat putra-putri anda dan tentu saja masih berprinsip pada desain kamar yang modern dan minimalis.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...